5 Situs Download Software Terbaik

Siapa yang pernah mendownload lewat internet? Saya percaya bahwa anda yang membaca artikel ini sudah pernah mendownload. Atau mungkin sering. Tapi, apa anda tahu situs download yang anda gunakan? Dengan mengetahui situs apa yang kita gunakan untuk mendownload, maka rasanya akan lebih tenang jika memakai situs tepercaya. Kali ini, saya akan membahas tentang 5 Situs Download Software Terbaik. Tentunya yang saya bahas menurut penilaian dan logika saya :D


1. 4shared.com
Banyak sekali komunitas pengguna 4shared. Itu memang fakta, dan 4shared diklaim sebagai situs download software terbaik. Ada banyak sekali yang disediakan, mulau dari lagu, game, e-book, sampai software utility. Meski pun sangat terkenal, namun menurut saya mutu 4shared kalah dari yang lain. Karena ketika saya mendownload software disini, ternyata yang disuguhkan adalah sebuah software ukuran kecil yang tak berguna dengan format "Binary File". Jika mendownload memakai itu pun saya tak pernah berhasil mendapat yang saya inginkan. Adanya malah tambahan software tak berguna yang tak boleh dihapus. Meskipun begitu, saya juga pernah mendapat software yang saya inginkan, tetapi sangat jarang.


2. mediafire.com 
Mediafire adalah situs yang paling tepat untuk mendownload software. Ini adalah rekomendasi saya. Sangat mudah dan benar-benar jelas dan tepercaya. Tak perlu mendownload software tak berguna untuk mendapat yang kita inginkan. Proses mengupload pun mudah dan bisa gratis.






3. ziddu.com
Ziddu saya nilai cukup baik dan sangat tepat bagi orang awam. Situs ini bisa menjadi alternatif selain mediafire. Situs ini sendiri yang menyatakan bahwa ia adalah salah satu dari 5 situs download terbaik di dunia. Namun ziddu memiliki beberapa kekurangan, seperti harus ada captcha dan banyak iklan. Terkandang anda mungkin juga bisa terkecoh dengan banyaknya iklan yang tersebar pada halaman ziddu.


4. indowebster.com
Ini adalah situs lokal Indonesia. Dari nama depannya saja "indo" yang merupakan inisial Indonesia, dapat dengan mudah situs ini dikenali sebagai situs milik Indonesia. Situs ini cukup baik, terkadang file yang didownload benar-benar yang kita cari, dan terkadang juga yang didownload adalah software lain. Namun lebih sering berhasil mendownload software yang kita inginkan. Menurut saya, untuk mendownload software, indowebster lebih baik daripada 4shared. Indowebster bisa menjadi alternatif selain mediafire dan ziddu.


5. filehippo.com
Situs ini menyediakan berbagai software. Biasanya yang banyak dicari, seperti antivirus, photo editor, movie maker, dll. Semua software di sini tertata rapi. Dengan adanya gambar, deskripsi, jenis file, dan ukuran file yang akan didownload, itu akan membuat kita lebih percaya bahwa yang didownload benar-benar software yang kita cari. Kualitas filehippo bisa disejajarkan dengan ziddu dan indowebster, namun kelemahannya adalah adanya banyak software yang kita belum tentu tahu fungsinya. Yang bisa didownload pun sebatas software yang banyak dicari. Maka kita mungkin kesulitan jika mencari software semacam game, dll. Namun tak ada salahnya memakai filehippo.


Yang saya bahas di atas belum tentu disetujui semua orang. Namun saya memakai seluruh penilainya, bukan dari segi jumlah file yang bisa didownload. Artikel ini pun sesuai pengetahuan saya. Terima kasih.

1 comments:

Anonymous said...

info lengkap
download gk rumit
tutorial pun jelas

admin selalu update
kalo bisa dibikin forum biar buat request software atau aplikasi.


tetap semangat yah admin


Bandar Bola

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik demi perkembangan blog ini. Kritik dan saran anda sangat membantu. Peraturan berkomentar :

1. Komentar tidak merupakan SPAM
2. Komentar tidak merupakan PROMOSI
3. Harus berkomentar dengan SOPAN
4. Tidak berkomentar dengan link aktif
5. Komentar harus sesuai topik
6. Komentar yang MELANGGAR kelima peraturan di atas akan segera dihapus tak tersisa