Top 12 Bos Terkuat Pada Metal Slug Games


TOP 12 BOS TERKUAT PADA METAL SLUG GAMES

https://www.youtube.com/watch?v=eS5S2qaT4XQ

Halo semuanya! Artikel bulan Juli ini diawali dengan top 12 bos terkuat pada metal slug games, yaitu permainan lama yang populer di PS1, PS2, Dingdong, PSP, Nitendo DS, Android, bahkan PC. Tentunya anda tahu tentang bos yang ada di permainan metal slug. Bos metal slug memiliki ciri-ciri berukuran besar, dan jauh lebih kuat dari pasukan musuh. Nah, dibawah ini saya akan bahas tentang 12 bos terkuat metal slug, dari metal slug 1, 2, X, 3, 4, 5, 6, dan 7. Dimulai dari nomor 12.

12. Metal Slug 5 - Mission 4 : Sandmarine 


Sandmarine adalah bos yang ada di Metal Slug 5. Ukurannya lumayan besar. Hobinya adalah muncul dari dalam pasir, dan tenggelam kedalam pasir. Jadi, ia hanya bisa diserang saat muncul saja. Berikut ini macam-macam serangaannya :
- Hujan butiran api
- Bom roket besar (Seperti Huge Hermit)
- Roket dari depan (Seperti pesawat biru kecil)
- Tembakan bulat peluru kendali lambat

11. Metal Slug 7 - Mission 5 : Union Tank








Berikutnya, adalah bos inovatif yang ada di Metal Slug 7. Kebanyakan bos di metal slug ini memang berupa robot, karena teknologinya makin canggih. Union Tank terdiri dari 3 bagian, yaitu :
1. Berupa bagian depan
2. Berupa pesawat kecil
3. Berupa bagian belakang
Setiap bagian bisa saling berpisah maupun menyatu. Keistimewaan dari bos ini adalah hanya ada bagian tertentu yang bisa diserang, yaitu berupa tonjolan merah. Serangan-serangan Union Tank adalah sebagai berikut :
- Roket dari depan yang akan ke belakang
- Tembakan bola biru
- Tembakan bola merah
- Jatuh di antara bagian 1 dan 3 yang berpisah
- Menghimpit saat bagian saling menyatu

10. Metal Slug 4 - Mission 3 : The Iron


The Iron adalah salah satu bos Metal Slug yang berukuran terkecil. Mesin ini dikendalikan langsung oleh Donald Morden. Ia muncul di area bersalju, yaitu Metal Slug 4 misi 3. Karena serangannya, hampir tak mungkin bisa mengalahkannya tanpa kehilangan nyawa. Berikut ini daftar serangan The Iron :
- Tembakan berwarna (Seperti Iron Nokana)
- Tubruk
- Tembakan basoka Donald Morden
- Roket terarah yang bisa dihancurkan
- Alat tajam yang berputar
- Bantuan helikopter

9. Metal Slug 4 - Mission 2 : Toschka Dalanue


Posisi berikutnya masih diisi dari Metal Slug 4. Bos ini terdiri dari 5 bagian bertingkat, yang sangat mirip dengan roket tentara Donald Morden yang ada di Metal Slug 3, hanya saja sedikit dimodifikasi. Karena terdiri dari banyak bagian, tentunya bos ini juga punya banyak serangan, diantaranya :
- 2 basoka api seperti tank besar
- Tembakan basoka tentara (Total ada 2)
- 2 bola api (Sepertu Huge Hermit)\
- Tentar penembak riffle
- Roket besar (Seperti Big Shiee)
- Hujan ranjau udara yang bisa dihancurkan

8. Metal Slug 5 - Mission 5 : Scyther

Bos yang sangat fenomenal ini adalah salah satu yang berukuran terbesar yang pernah ada. Dia bisa terbang, dan cocok ada di Metal Slug 5 yang isinya suku-suku primitif dan hal-hal aneh. Hanya tengkorang di perutnya yang bisa diserang. Sayang sekali, nyawanya yang sedikit dan fitur selancar cepat di tanah membuatnya hanya bisa berada di posisi ke-8. Nah, berikut ini serangan-serangannya :
- Bola berwarna terarah
- Banyak bola berwarna terarah
- Limas sabit kematian
- Awan biru uraian dari limas sabit kematian

7. Metal Slug 2 - Mission 6 : Daimanji + Rugname




Bos ini adalah bos yang menjadi ikon kebanggan Metal Slug, terutama Metal Slug 2 dan X. Awalnya, Dai Manji adalah Mini Boss yang ada di akhir Metal Slug 2 dan X, lalu setelah kalah ia menyati dengan Rugname, yaitu bos sebenarnya yang merupakan UFO terbesar yang mengangkut banyak alien untuk menginvasi bumi. Pertarungan melawannya akan membuat anda selalu mengingatnya. Para tentara yang awalnya jadi musuh juga akhirnya memihak anda dan membantu anda mengalahkannya. Tapi selain bos yang sangat terkenal, tahukah anda bahwa ia adalah bos paling besar nomor 1 yang ada di Metal Slug? Berikut ini gambar buktinya beserta daftar serangannya :

- Mengeluarkan Mini UFO penembak laser
- Laser listrik
- Bola setruman ungu
- Laser listrik vertikal







6. Metal Slug 4 - Mission 6 : Amadeus



Amadeus adalah bos terakhir Metal Slug 4, yang dikendalikan oleh seorang ilmuwan tua. Bos terakhir ini terdiri dari Computer Robo 17, Combuter Robo 18, dan Final Amadeus. Jadi, anda harus mengalahkan 3 bos berbeda untuk menyelesaikannya. Amadeus adalah bos Metal Slug yang memiliki macam serangan terbanyak nomor 2. Misi terakhir Metal Slug 4 juga bisa disebut sebagai Art of Technology in Metal Slug Games, dimana banyak lawan yang berupa robot. Dibawah ini ada macam-macam serangan Amadeus :
- Pikulan tangan robot
- Roket Jupiter King menukik
- Bola setrum kebawah
- Setrum hula hoop horizontal
- Double machine gun Dragon Nosuke
- Satelit terbang penembak laser bulat kecil
- Bola duri menggelinding
- 2 Laser pink memantul
- Laser horinzontal menurun
- Formasi laser vertikel dan miring
- Gelombang elektromagnetik oranye
- Keluarkan robot kecil

5. Metal Slug 3 - Mission 4 : Sol Dae Rokker


Bos ini adalah salah satu bos paling unik dan tidak masuk akal. Punya mata, bisa terbang, dan memiliki serangan aneh adalah ciri-cirinya. Selain itu, hanya pusat merah di dahinya yang bisa diserang. Saya sendiri sangat kerepotan saat melawannya. Di bawah ini ada jenis-jenis serangannya :
- Semacam tembakan bulir warna kuning secara acak
- Tembakan bulir merah terarah
- Laser besar (Jika kena berubah menjadi sekumpulan koin)
- Awan srigala berputar lalu menukik ke bawah

4. Metal Slug 3 - Mission 5 : Rootmars





Rootmars digambarkan sebagai pemimpin alien planet mars, atau yang alien yang muncul di metal slug 2 dan X, serta pengendali dan pusat UFO Rugname. Di Metal Slug 3, ia dilawan 2 kali, yaitu saat di dalam Rugname, dan saat jatuh di langit. Mengalahkannya sangat sulit terutama bagi pemula yang belum tahu cara menghadapinya. Selain jadi musuh, ia juga bisa jadi teman saat melawan alien Venusians, yaitu alien baru yang ada di Metal Slug 6. Berikut ini serangan-serangannya :
- Bola warna-warni medium terarah cepat
- Bola warna-warni besar terarah lambat
- Kumpulan bola hijau dan merah dari mulutnya
- Gelombang elektromagnetik otak

3. Metal Slug 6 - Mission 4 : Sea Worm


Metal Slug 6 memang serba alien dan sulit. Pertama mencoba level easy, saya kehilangan 30 credits. Bos-bosnyaa pun kuat, seperti Sea Worm, bos misi 4. Cuma bagian kepalanya yang bisa diserang pada awalnya. Kadang ia muncul, dan masuk ke air. Ia juga bisa terbang. Selain kepalanya, seluruh tubuhnya juga bisa diserang setelah ada ledakan kecil dan tubuhnya berasap. Adapun macam-macam serangannya, yaitu :
- Tubruk
- Seret hingga kena duri
- Seret ke laut
- Cairan asam kecil
- Cairan asam merata
- Bola ungu kecil acak
- Bola ungu terarah

2. Metal Slug 7 - Mission 6 : Kraken


Kalau bos ini ada di posisi 2, anda pasti bertanya-tanya bos apa yang ada di peringkat 1. Ya, Kraken adalah bos Metal Slug 7 atau Future Metal Slug. Bos ini terdiri dari 1 Mini boss, 6 Sub-Boss, dan 1 Boss asli. Jadi, total kita melawan bos terakhir sebanyak 8 kali. Awalnya kraken berupa mesin waktu, lalu ia memakai 6 tentaklenya yang merupakan sub bos, berupa worm mecha, dan akhirnya wujud aslinya berupa benda terbang yang dikendarai Donald Morden. Ukuran Kraken jika ditotal adalah terbesar kedua, setelah Rugname. Sedangkan pesawat kraken saja ukurannya 3 kali Daimanji. Selain serangannya yang kuat, medan bertempur yang putus-putus juga menambah tingkat kesuitan melawan bos ini. Bos ini memiliki jenis serangan terbanyak nomor 1, diatas Amadeus. Berikut ini macam-macam serangan Kraken :
- Bola hijau medium
- Keluarkan helikopter biru
- Keluarkan tank biru
- Keluarkan tentara biru
- Melempari batu pijakan
- Tembakan bola biru
- Lontarkan batu lava
- Sedot dengan membuat pusaran
- Hantam dengan tubuh
- Jatuhi gentong biru
- Jatuhi batu lava
- Jatuhi dengan tubuh
- Ranjau air
- Robot bola bulat
- Roket super besar

1. Metal Slug 6 - Missions 5 : Venusians Queen


Peringkat terbaik diisi oleh Venusians Queen. Memang kebanyakan bos terakhir masuk daftar ini. Bukan cuma pasukannya yang kuat, bos di misi terakhir metal slug 6 juga sangat kuat. Awalnya ia didalam telur transparan dan pertempuran melawannya dibantu maksimal 4 tentara hijau. Setelah telurnya pecah, ia teris merangkak turun dari sarangnya dan memecah tali permen karet. Berikut ini daftar serangannya :
- Keluarkan Venusian hitam
- Keluarkan Venusian pink
- Tembakan biru merata
- Tembakan besar pemutus permen karet (dataran)
- Laser mata bergantian
- Tembakan gelombang acak
- Saat terjun hampir kalah keluarkan tembakan gelombang kecil dari atas sangat banyak.
Jangan lupa kunjungi channel youtube baru admin : Disini

Demikian ulasan tentang 12 boss metal slug terkuat. Silahkan tentukan sendiri bos terkuat menurut anda. Jika ada kritik, kurang setuju, serta saran, segera berkomentar ya!

2 comments:

Unknown said...

Blogwalking ndan, Nice Blog ...
Ditunggu kunjungan baliknya, http://www.naumira.com

Citra Sievert Gemilang said...

@Bowo Priyanto : Siap

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik demi perkembangan blog ini. Kritik dan saran anda sangat membantu. Peraturan berkomentar :

1. Komentar tidak merupakan SPAM
2. Komentar tidak merupakan PROMOSI
3. Harus berkomentar dengan SOPAN
4. Tidak berkomentar dengan link aktif
5. Komentar harus sesuai topik
6. Komentar yang MELANGGAR kelima peraturan di atas akan segera dihapus tak tersisa