Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Jujur dan Mudah



Pasti sudah banyak teman-teman yang memposting atau mengetahui cara meningkatkan pengunjung blog. Sekedar berbagi, saya akan menulis artikel ini sesuai pengetahuan saya. Silahkan disimak caranya :

1. Menulis Artikel yang Berkualitas
Banyak sekali yang membahas tentang cara ini. Artikel yang berkualitas memengaruhi perasaan pembaca. Untuk menulis artikel yang berkualitas, maka yang perlu diperhatikan adalah penulisan huruf kapital, penulisan tanda baca, bahasa yang baik dan benar, dan artikel yang benar adanya, bukan hasil COPAS. Kebanyakan ada blogger yang menulis dengan bahasa amburadul. Jujur, saya tak nyaman berada di blog semacam itu. Jadi, disetiap artikel yang saya tulis, saya tetap mengutamakan kebahasaan dan formalitas.

2. Memberi Judul yang Berbeda
Cara ini cukup efektif. Meskipun memberi judul postingan yang berbeda, namun dengan topik yang hampir sama pun artikel akan lebih mudah terindex google dan meningkatkan kemungkinan dikunjungi. Contohnya blog saya ini. Coba tulis di Google Search dengan kata "ulas balloon zombie", "ulas ladder zombie", "membahas toyota 86", atau "ulas snorkel zombie". Saya jamin blog saya akan masuk di salah satu situs yang muncul. Gunakan kreativitas anda mengenai memberi judul artikel yang berbeda, namun isinya tak jauh dari yang sering dibahas. Tapi jangan buat judul yang terlalu rumit, nanti malah kesulitan ditemukan orang.

3. Jangan Memberi Judul yang Sering Dipakai
Tak jauh berbeda dari tips ke-2, tips ini merupakan bagiannya. Jika anda yang masih newbie seperti saya, dan anda menulis artikel dengan judul yang sering dipakai, maka saya jamin artikel tersebut akan sulit dikunjungi oleh orang. Sebagai contoh artikel saya, yaitu Download Photoscape versi 3.6.5, atau Download Smadav Antivirus versi 9.5. Tak bisa ditemukan sama sekali di Google. Jadi, yang mengunjunginya saya sendiri. Untuk masalah judul, ikuti saja cara ke-2 dan ke-3 ini.

4. Meningkatkan Nilai SEO
Meningkatkan nilai SEO bukanlah rahasia untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Publik sudah tahu bahwa cara ini dapat membuat artikel terindex Google. Tak perlu repot-repot untuk meningkatkan SEO, baca dan terapkan melalui Cara Meningkatkan Nilai SEO Blog Menjadi 100%

5. Saling Menghubungkan Artikel
Cara yang satu ini ada kaitannya dengan memberi link pada postingan. Di dalam suatu artikel, artikel-artikel lainnya di blog anda juga ikut masuk sebagai suatu kaitan yang perlu dibaca. Jika artikel yang anda tulis menarik, maka tak ada salahnya anda memberi link postingan anda yang lain. Contohnya, jika anda belum bisa memberi link di postingan blog, maka anda dapat membuka Cara Memberi Link di Postingan Blog. Artikel yang saya tulis ini memilik banyak hubungan ke posting yang lain.

6. Promosi
Promosi adalah salah satu langkah paling mudah dan menguntungkan. Promosi tak perlu besar-besaran atau membayar. Cukup berkomentar di blog orang lain. Langkah pertama, cari kata kunci yang anda perlukan dan sekiranya dicari banyak orang. Berikutnya, buka beberapa blog yang membahas hal tersebut. Ketiga, berkomentarlah. Sekedar berterima kasih dan menyertakan alamat blog anda. Ingat, jika anda berpromosi melalui komentar, anda harus memilih blog yang banyak dikunjungi, berkualitas, dan banyak pula yang berkomentar. Dengan bukti total visitor's dan total komentar yang banyak, maka blog yang anda kunjungi pasti dibaca dan dicari banyak orang. Blog anda tersebut pasti juga akan dilihat pengunjung lain dan mereka juga mungkin membukanya. Promosi juga bisa melalui teman. Minta teman anda membuka blog anda dan mempromosikan lagi pada teman dari teman anda yang lain.

7. Mengunjungi Blog Anda Sendiri
Cara terakhir ini terdengar sedikit konyol. Saya belum pernah menemukan blog yang memberikan cara ini untuk meningkatkan pengunjung blog. Cara ini malah cara yang pertama saya terapkan. Menurut saya, ini adalah cara yang paling mudah diterpkan di daerah yang memilik sinyal koneksi internet yang bagus. Tinggal membuka blog anda atau artikel anda yang ingin anda tingkatkan jumlah pengunjungnya. Setelah trafik pengunjung muncul, tekan enter / reload pada blog anda lagi secara terus menerus. Otomatis jumlah pengunjung meningkat 'kan? Tapi cara ini juga punya kelemahan. Setelah membuka blog anda sendiri sebanyak 20 sampai 30 kali, maka jumlah pengunjung tidak mau bertambah lewat PC anda. Cara untuk mengatasinya adalah melakukan restart dan membuka lagi blog anda. Atau membuka blog anda lagi beberapa jam kemudian setelah jumlah pengunjung tak mau bertambah.

Demikian yang dapat saya bagikan. Sekarang ini blog saya juga masih sepi pengunjung. Sekitar 200 pengunjung per hari. Jika tips diatas kurang mampu mendongkrak jumlah pengunjung blog anda, maka anda dapat mencari info dari blog lain. Sekian dari saya.
 

2 comments:

Anonymous said...

Artikel anda sangat membantu. Kebetulan saya ingin membuat blog dan artikel ini menambah pengetahuan saya agar blog yang saya buat nanti bisa banyak pengunjung dan pastinya bermanfaat.

Anonymous said...

tolong blognya diupdate, kawan.....

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik demi perkembangan blog ini. Kritik dan saran anda sangat membantu. Peraturan berkomentar :

1. Komentar tidak merupakan SPAM
2. Komentar tidak merupakan PROMOSI
3. Harus berkomentar dengan SOPAN
4. Tidak berkomentar dengan link aktif
5. Komentar harus sesuai topik
6. Komentar yang MELANGGAR kelima peraturan di atas akan segera dihapus tak tersisa