Top 10 Bos Terlemah di Metal Slug Games


Top 10 Bos Terlemah di Metal Slug Games

Halo semuanya! Setelah lama tidak posting, kali ini saya akan memposting artikel yang sangat spesial yang berjudul "Top 10 Bos Terlemah di Metal Slug Games". Ya, artinya adalah bos-bos terlemah di game-game seri Metal Slug. Semua penggemar Metal Slug pasti sudah paham dan punya penilaian tersendiri terhadap kuat-lemahnya bos Metal Slug. Oke, di bawah ini ada daftarnya yang diawali nomor 1.

1. Metal Slug 1 - Mission 1 : Tetsuyuki
Semua yang pernah main Metal Slug 1 pasti tahu bos ini. Namanya Tetsuyuki, bos pertama Metal Slug 1. Memang sangat mudah dilawan. Nyawa bos ini yang sedikit, serangan yang minim, dan kita diberi tank adalah faktor-faktor yang menyebabkan bos ini menjadi lemah. Ya makhlum, ini 'kan bos yang pertama kali muncul. 

2. Metal Slug 3 - Mission 1 : Huge Hermit

   Kenapa bos ini masuk daftar ini? Karena ia dapat dilawan dengan tank mundur atau robot. Serangannya berupa bola api, dan semacam bom besar yang dapat menghancurkan jembatan. Huge Hermit berjalan dari belakang dan terus menerus memakan jalan. Ukurannya yang besar membuatnya mudah diserang. Jika kita memakai tank dengan hati-hati saat melawannya, maka ia akan kalah dengan sangat mudah.

3. Metal Slug 2 - Mission 1 : Keesi
 Pesawat Keesi ini merupakan kombinasi pesawat transportasi dengan pesawat bomber. Awalnya para pasukan padang pasir akan meloncat turun dari pesawat. Lama-kelamaan, akan muncul 2 tentar pembawa basoka yang akan menembaki anda, disertai dengan api panas turbo. Pesawat ini kemudian akan berpindah-pindah tempat. Bos ini tergolong lemah mengingat kita diberi unta gratis.

 4. Metal Slug 2 - Mission 3 : Dragon Nosuke
  Jika kita masih membawa pesawat saat melawan bos ini, artinya posisi ini sudah layak. Machine gun milik Dragon Nosuke memang sulit dihindari, naman setiap kali ia menggunakannya, kita dapat berlindung dibawahnya, lalu menghindar sebelum dia jongkok. Ada ciri-ciri saat dia akan jongkok, yaitu kaki-kakinya mengeluarkan semacam uap air. Karena bentuknya pula, ia sering disebut "Raja Kodok". Kendala lain dari bos ini adalah bola api baling-balingnya yang suka mengikuti kita, namun bisa dihancurkan.

5. Metal Slug 4 - Mission 5 : Sea Satan
    Sea Satan bisa jadi adalah bos terlemah pada Metal Slug 4. Penyebab utamanya adalah nyawa yang sangat sedikit. Meskipun ia punya banyak macam serangan seperti machine gun, roket King Jupiter, mengeluarkan tentara, roket bawah air, dan roket dari balon udara, nyatanya 200 peluru "H" dan 10 bomb sudah cukup bagi saya untuk mengalahkannya tanpa kehilangan 1 nyawa pun. Karen roket peluru kendali yang ia lontarkan bisa dihancurkan dan ada yang berisi. Trik untuk mengalahkannya adalah naik saja di bagian rendah dari kapal selam ini sebelum ia menyelam, dan terus menembak.

 6. Metal Slug 5 - Mission 3 : Wall Clawler
      Metal Slug 5 merupakan era baru Metal Slug Games, dimana tidak ada musuh tentara hijau yang muncul. Malahan bos misi 3 merupakan bos terlemah Metal Slug 5. Rendahnya nyawa lagi-lagi menjadi faktor pembuat bos ada di posisi bawah. Imbang juga karena minim senjata bonus. Hanya ada di roket-roket peluru kendali. Namun senjata sebelum sampai bos ini bisa jadi alternatif untuk menghdapinya. Kemampuan bos ini hanya 2 macam roket dari 4 lubang yang sama, memunculkan 2 pembawa basoka, dan gelombang bunyi yang meruntuhkan lantai yang membuat kita semakin turun ke bawah.

7. Metal Slug 4 - Mission 1  : Bura Gariae
    Balon udara ini memiliki 3 bagian yang harus dihancurkan. Kunci melawan bos ini adalah bagian pertama, dimana kita pasti masih membawa senjata roket launcher sebelumnya. Nyawa bagian kedua adalah 12x kena roket. Bagian kedua, anda diberi senjata "H" secara cuma-cuma oleh prisoner yang lewat. Lalu ada sebuah roket peluru kendali yang mengincar anda, dan tentara yang terus bermunculan. Bagian ketiga adalah bagian tersulit, namun bila anda bermain dengan cermat, anda tak perlu kehilangan nyawa.

8. Metal Slug 5 - Mission 1 : Giant Formor

     Bos pertama memang kebanyakan masuk daftar ini. Bos pertama Metal Slug 5 ini cukup mudah dilawan, apabila anda sebelumnya memilih jalan yang ada tank-nya. Bentuk bos ini sangat mirip dengan tank kecil yang biasa dinaiki, yang berbeda hanya serangannya, dan Giant Formor ini juga bisa berdiri dengan 2 roda, lalu menggilas anda.

9. Metal Slug 1 - Mission 5 : Iron Nokana
 
      Iron Nokana, merupakan bos yang unik. Dia bisa berjalan dengan roda, dan diangkat oleh tiang. Menghindari serangan awalnya tidak terlalu sulit. Namun setelah penembak apinya hancur dan dia diangkat keatas, maka akan ada 3 roket peluru kendali dari dua arah. Jika kita tidak lengah mengurus roketnya, bos ini terasa mudah dihadapi.

10. Metal Slug 4 - Mission 4 : Big Jun



   Big Jun merupakan mesin monster zombie yang dikendalikan seseorang dibaliknya. Bos ini unik dan mudah dikalahkan. Serangan-serangan awalnya mudah dihindari. Dan setelah tangan besarnya menghancurkan tembok, maka mulai muncul ramuan mutasi zombie. Ada yang hijau dan ada yang biru. Yang biru berisi sesuatu, dan pastinya ramuan terbang tersebut bisa dihancurkan. Satu-satunya kendala saat melawan bos ini adalah roket raksasa yang dapat menyeret kita.


Bagaiman pendapat kalian? Manakah yang paling lemah? Silahkan berpendapat. Data ini sesuai dengan pengalaman saya. Demikianlah artikel tentang Top 10 Bos Terlemah di Metal Slug Games. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik demi perkembangan blog ini. Kritik dan saran anda sangat membantu. Peraturan berkomentar :

1. Komentar tidak merupakan SPAM
2. Komentar tidak merupakan PROMOSI
3. Harus berkomentar dengan SOPAN
4. Tidak berkomentar dengan link aktif
5. Komentar harus sesuai topik
6. Komentar yang MELANGGAR kelima peraturan di atas akan segera dihapus tak tersisa